Dimensi iPhone 5 memiliki layar lebih lebar namun body yang lebih tipis dibandingkan iPhone generasi sebelumnya. REUTERS/Beck Diefenbach
Munculnya iPhone 5 langsung disambut ejekan dari dua pesaingnya, Samsung dan Nokia. Kedua vendor ponsel ini mengandalkan dua media yang berbeda, Samsung lewat iklan, sementara Nokia via akun Twitter resminya.
Dikutip dari PC Mag, Selasa, 18 September 2012, serangan pertama diawali Samsung yang meluncurkan iklan Galaxy SIII yang bernada ejekan pada iPhone 5. Iklan ini berisi perbandingan spesifikasi antara kedua ponsel tersebut, yang tentu saja memenangkan Galaxy S III.
Misalnya saja, layar Galaxy SIII yang memiliki diagonal 4,8 inci disandingkan dengan iPhone yang bentang layarnya 4 inci. Samsung juga menyatakan ponselnya memiliki resolusi lebih besar dibanding iPhone 5. Samsung juga memajang fitur Galaxy S III yang jauh lebih banyak dibanding iPhone 5, seperti NFC, S Beam, Picture in Picture, dan lain-lain.
Sebagai pamungkas, Samsung menampilkan tagline "It Doesnt Take A Genius" atau "Tak butuh kejeniusan", disertai tulisan yang lebih kecil "The Next Big Thing is Here Galaxy SIII" atau "Hal besar selanjutnya telah hadir, Galaxy SIII".
Jargon "It Doesnt Take A Genius" ini akhirnya dipinjam Nokia, ditampilkan pada kicauannya di akun Twitternya. Seperti Samsung, vendor asal Finlandia ini juga "menyombongkan" fitur unggulan di smartphone terbarunya, Lumia 920.
"Lumia 920: charging nirkabel, kamera yang menakjubkan, layar sentuh yang bisa dioperasikan saat mengenakan sarung tangan, dan banyak lagi. Tak butuh kejeniusan," ujar Nokia, disertai hastag #switchtolumia, atau ajakan untuk berpindah perangkat ke Lumia.
Meski perang kata-kata lewat media memanas, penggemar Apple tetap bergeming. Buktinya, jumlah pre-order iPHone 5 telah mencapai angka 2 juta dalam waktu 24 jam. Belum lagi keberadaan fans yang telah mulai berkemah di depan Apple Store, padahal ponsel ini baru akan dijual dua hari lagi.
Dikutip dari PC Mag, Selasa, 18 September 2012, serangan pertama diawali Samsung yang meluncurkan iklan Galaxy SIII yang bernada ejekan pada iPhone 5. Iklan ini berisi perbandingan spesifikasi antara kedua ponsel tersebut, yang tentu saja memenangkan Galaxy S III.
Misalnya saja, layar Galaxy SIII yang memiliki diagonal 4,8 inci disandingkan dengan iPhone yang bentang layarnya 4 inci. Samsung juga menyatakan ponselnya memiliki resolusi lebih besar dibanding iPhone 5. Samsung juga memajang fitur Galaxy S III yang jauh lebih banyak dibanding iPhone 5, seperti NFC, S Beam, Picture in Picture, dan lain-lain.
Sebagai pamungkas, Samsung menampilkan tagline "It Doesnt Take A Genius" atau "Tak butuh kejeniusan", disertai tulisan yang lebih kecil "The Next Big Thing is Here Galaxy SIII" atau "Hal besar selanjutnya telah hadir, Galaxy SIII".
Jargon "It Doesnt Take A Genius" ini akhirnya dipinjam Nokia, ditampilkan pada kicauannya di akun Twitternya. Seperti Samsung, vendor asal Finlandia ini juga "menyombongkan" fitur unggulan di smartphone terbarunya, Lumia 920.
"Lumia 920: charging nirkabel, kamera yang menakjubkan, layar sentuh yang bisa dioperasikan saat mengenakan sarung tangan, dan banyak lagi. Tak butuh kejeniusan," ujar Nokia, disertai hastag #switchtolumia, atau ajakan untuk berpindah perangkat ke Lumia.
Meski perang kata-kata lewat media memanas, penggemar Apple tetap bergeming. Buktinya, jumlah pre-order iPHone 5 telah mencapai angka 2 juta dalam waktu 24 jam. Belum lagi keberadaan fans yang telah mulai berkemah di depan Apple Store, padahal ponsel ini baru akan dijual dua hari lagi.
0 komentar:
Posting Komentar