Rabu, 05 Maret 2014

buah dan sayuran
Daftar Produk makanan tidak untuk sarapan ( foto : source online)

Ahli gizi telah menyusun daftar makanan yang tidak boleh atau tidak cocok di makan untuk sarapan. Dalam daftar produk makanan ini mencakup pisang, yoghurt, jeruk, kesemek, bawang putih, tomat, dan sayuran mentah serta produk lainnya. Bahan aktif dari produk ini dapat membahayakan tubuh jika Anda memakannya dalam keadaan perut kosong.

Mereka juga menemukan bahwa di pagi hari dapat terjadi iritasi lambung, sehingga sangat tidak di rekomendasikan untuk mengonsumsi sayuran mentah, mentimun, paprika, kubis. 

Inilah efek akibat konsumsi makanan ini saat sarapan :

  1. Pisang tidak cocok untuk sarapan karena mengandung magnesium yang mengganggu keseimbangan kalium dan magnesium dalam tubuh, menyebabkan gangguan jantung.
  2. Jeruk dapat menyebabkan gastritis, alergi, dalam hal ini semua jenis jeruk di larang di konsumsi.
  3. Tomat mengarah pada pembentukan batu lambung.
  4. Sayuran mentah, seperti mentimun, cabai, merah, kubis dan bawang putih, menyebabkan iritasi.
  5. Yoghurt bila dimakan pada waktu perut kosong, mereka kehilangan sifat manfaatnya. Mereka paling baik dikonsumsi dalam waktu dua jam setelah makan atau sebelum tidur.
  6. Makanan kaleng dan permen penggunaan makanan ini memperburuk kesehatan karena mengandung insulin yang akhirnya dapat menyebabkan penyakit pada pankreas dan penyakit terkait seperti penyakit mata.

Pada saat yang sama, sarapan yang tepat membantu mencegah penyakit kronis, menormalkan berat badan dan meningkatkan kinerja mental. Untuk melakukan hal ini, ahli gizi merekomendasikan konsumsi oatmeal gandum dikombinasikan dengan susu rendah lemak. Diizinkan untuk makan keju, tetapi hanya dalam jumlah kecil.

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!