Sabtu, 08 Februari 2014

Harga Head printer Epson R230 dan Bagaimana cara memperbaiki head printer Epson R230 tinta tidak keluar? Di artikel sebelumnya saya perna membahas cara memperbaiki print head yang tersumbat dan cara membersihkan head printer yang tersumbat. Ditulisan kali ini saya akan berbagi informasi bermanfaat yang saya temukan. Langsung saja simak tanya-jawab berikut :

@naruto: Kerusakan tinta printer Epson R230 tidak mau keluar : service yang sudah dilakukan adalah cleaning software (ssc), sedot tinta dengan nozel diisi cleaner,rendam head di cairan cleaner, semuanya kurang lebih da 5 kali kecuali cleaning software, kurang lebih dah 10kali. mau saya ulangi takut ngefek pada head. tapi tinjauannya masih tetap dan tidak berubah baik line yang tidak rata maupun head yang buntu. Pertanyaannya masih mungkinkah head ini diperbaiki...? jika masih, cara terbaiknya bagaimana..?

@arrabon: Harus dilihat dulu apakah head printer R230 itu sudah cacat fisik atau blm, bila sudah ada garis kilap di nozzle headnya, berarti sudah rusak pak, bisa di coba juga ganti tintanya dulu, karena tinta akeno lebih kental pak, cara cuci bisa dengan melepas head, pasang suntik berisi cairan pembersih yg ada selangnya di tiang nozzle, lalu tekan perlahan, nozle buntu akan terlihat pada pancuran yang keluar pada head..

@naruto: terimakasih pak arrabon. coba saran bapak saya kerjakan. karena saya awam bongkar r230, mungkin agak lama laporan tinjauannya.saya dah beli tinta blueprint untuk pengganti akeno.dan rencana setelah cek fisik, akan saya aplikasikan tinta itu.

@arrabon: Kalau mas tdk bisa bongkar headnya, masukan saja cairan cleaning ke dalam cartrige, cleaning dengan maintenance 3x jangan lebih, lalu diamkan 20 menit, cleaning lagi 3x lalu pasang cartrige yg berisi Tinta, lalu cleaning lagi 3x tinjauannya bisa di lihat... Cleaning 3x untuk mendapatkan ink charging yang penyedotannya lebih kuat....

@naruto: sudah saya ambil headnya, trus saya periksa bagian bawah. ternyata ada sebagian sari head yang warnanya beda, seperti kena goresan. trus saya coba melakukan injecsi dari atas menggunakan air hangat, terlihat pemancaran airnya tidak rata. ini berarti harus ganti head ya pak arrabon...?kira2 harganya berapa ya...? Sumber Tulisan: forum.chip.co.id/printer-scanner/168454-konsultasi-head-epson-r230.html

Harga Head printer Epson R230

Nah..untuk Harga Head printer Epson R230 adalah kurang lebih berkisar Rp 700.000an dan untuk informasi harga printer Epson R230 baru, teman-teman bisa penusuri blog saya ini. Semoga bermanfaat.

Tulisan berhubungan lainnya:
Harga baru printer Epson L100
Mengatasi Printer Inkjet macet
Epson R230 printer khusus cetak DVD

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!